Minggu, November 04, 2007

Pengalaman Kuliah Di MMUGM

Kuliah di MM apalagi di UGM. “Waduh Gila” kebanyakan teman-teman main saya bilang. Kamu berani kuliah sana yud. Di sanakan tempat anak-anak yang loe loe n gue gue. Kata salah satu teman saya bilang. Awal saya sangat takut andaikan yang dikatakan teman saya itu benar tetapi berkat dukungan dari ortu dan keluarga akhirnya saya berani untuk mendaftar kuliaah di sana. Setelah lulus syarat akhirnya tibalah saat pertama saya masuk kuliah saya sangat takut karena mungkin yang dikatakan oleh teman-teman saya itu benar. Tetapi setelah beberapa hari saat menjalani kuliah tersebut, ternyata yang dikatakan teman-teman saya tersebut tidak ada benarnya, karena di sini saya mempunyai teman-teman seperti keluarga sendiri. Hal inilah yang membuat saya tetap bertahan dan terus berusaha untuk dapat meraih gelar MM dari Universitas kebanggaan kota Yogyakarta dan Negara Indonesia ini. Walaupun itu tetap membutuhkan suatu perjuangan yang keras bagi saya.Saya belum lulus dari program ini tetapi saya telah banyak memetik penglaman-pengalaman yang berharga bagi diri saya pribadi. Salah satunya Sejak mengikuti program pasca sarjana inilah saya merasa suatu keseriusan dan keyakinan merupakan suatu kunci keberhasilan dan sangat menyarankan bagi teman-teman yang ingin melanjutkan sekolah ketingkat pasca sarjana janganlah hal tersebut dijadikan beban sebelum mencobanya, karena dalam menjalaninya tersebut tetap kembali kepada kita. Jika kita telah merasa tidak mampu, perasaan ketidakmampuan tersebut yang akan membuat kita gagal. Terima kasih untuk sementara saya dapat hanya dapat berbagi pengalaman tersebut dan jika saya sudah dapat mencapai gelar MM tersebut, insya allah saya akan menceritakan semua pengalaman hidup saya selama menuntut pendidikan di program Magister Management UGM Yogyakarta ini.

Tidak ada komentar: